Selamat datang di Portal web Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya -- selengkapnya...

Artikel

Rapat koordinasi RT/RW Sosialisasi Smart Village (Desa Cerdas)

22 Juni 2022 13:55:10  Administrator  342 Kali Dibaca  Program Kerja

Rapat koordinasi RT/RW Sosialisasi Smart Village (Desa Cerdas).

Sungai Rengas, Minggu 09 Juni 2022
Desa Cerdas adalah desa yang mampu memperluas konektivitas dengan melibatkan keterlibatan berbagai pemangku kepentingan dan pengembangan berbagai program yang berpusat pada warga, yang dapat mendorong masyarakat dalam memanfaatkan infrastruktur digital, serta dapat berkontribusi terhadap pengembangan berkelanjutan layanan dan pembangunan secara inklusif dan akuntable. Desa Cerdas Bertujuan agar terjadi transformasi pemanfaatan teknologi digital dalam upaya mendorong peningkatan kualitas layanan dasar serta pembangunan desa berbasis pemberdayaan masyarakat yang inklusif dan berkelanjutan.

Kepala Desa Sungai Rengas Heri Kurniawan, ST Mengatakan "pengembangan desa cerdas (smart village) dilakukan untuk mempercepat pembentukan desa mandiri. Pengembangan smart village ini merupakan upaya desa memanfaatkan teknologi tepat guna agar pembangunan berlangsung efisien."

Alhamdullilah hal ini merupakan suatu penghargaan yang sangat baik untuk desa kita, yang mana desa kita terpilih menjadi 10 desa cerdas yang ada di Indonesia dari 300 desa yang ada. dan hal ini juga menjadi cita cita saya sejak dulu untuk menjadikan pelayanan didesa kita berbasis android (digital). katanya (08/06/20222)

Selain berpijak pada tradisi baik setempat, pengembangan desa cerdas harus pula disertai pelestarian lingkungan seperti Sungai Berembang yang harus tetap terjaga. dan dalam hal ini masuk ke dalam 6 pilar yaitu smart environment

dalam hal ini selain sosialisasi Desa cerdas, Pemerintah Desa Sungai Rengas juga melakukan Launching Aplikasi Pelayanan Digital dan Launching Pelayanan Pembayaran PBB secara Online.

Kepala Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Heri Kurniawan, ST juga mengatakan dengan launching aplikasi pelayanan digital ini membuktikan jika Pemerintah Desa Sungai Rengas telah berhasil melakukan transformasi menjadi Pelayanan Administrasi berbasis digital.

“Saya harap semoga hari ini dapat menjadi motivasi dan momentum bagi Desa Sungai Rengas untuk bersama-sama melakukan proses mobilisasi transformasi digital demi kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya,” katanya. (08/06/2022)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Web Portal Kubu Raya
siskeudes
Diskominfo Kubu Raya
KIP Kalbar
Sdgs-Desa

Agenda

Komentar Terbaru

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Budi Utomo No. 3
Desa : Sungai Rengas
Kecamatan : Sungai Kakap
Kabupaten : Kubu Raya
Kodepos : 78381
Telepon : 0561000000
Email : sungairengas@desakkr.id

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:177
    Kemarin:10
    Total Pengunjung:318.149
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.97.248
    Browser:Mozilla 5.0